Ab, Ahmad (2016) Peer Review - Kualitas Layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Tamu Hotel di Sulawesi Selatan. Politeknik Pariwisata Makassar.
Text
Ahmad AB - Kualitas Layanan dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Tamu Hotel di Sulawesi Selatan - 2019.pdf Download (148kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi terhadap kualitas layanan, kepuasan dan loyalitas tamu hotel di sulawesi selatan. Penelitian ini dilaksanakan di Sulawesi Selatan dengan dua kota dan kabupaten yakni Kota Makassar dan Pare-pare, Kabupaten Pinrang dan Bantaeng. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu hotel yang menginap pada hotel yang ada pada keempat kota dan kabupaten tersebut. Adapun jumlah sampel dari penelitian ini adalah 250 orang tamu. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif yakni dengan melihat nilai rata-rata (Mean Score) dari masing-masing variabel dan indikator penelitian. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa indikator yang memiliki nilai rata-rata paling tinggi adalah indikator pada variabel kualitas layanan pada dimensi jaminan yaitu tamu percaya sekali pada kompetensi karyawan hotel di Sulawesi Selatan dengan nilai rata-rata 3,44 yang berkategori baik dan indikator dengan nilai rata-rata terendah berada pada variabel loyalitas pelanggan yang menyatakan bahwa tamu akan mengatakan hal-hal yang positif pada orang lain dengan nilai rata-rata 3,08 yang berkategori sedang. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Admin Prodi MDK Ismail |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 07:54 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 07:54 |
URI: | http://repository.poltekparmakassar.ac.id/id/eprint/182 |
Actions (login required)
View Item |