Ab, Ahmad (2021) Peer Review - Citra Destinasi dan Pengaruhnya terhadap Intensi untuk Berkunjung Kembali di Sulawesi Selatan sebagai Destinasi Pariwisata Tahun 2014. Direktorat Sumberdaya Akademik dan Perpustakaan Universitas Padjajaran. (Unpublished)
Text
Peer Review - Citra Destinasi dan Pengaruhnya terhadap Intensi untuk Berkunjung Kembali di Sulawesi Selatan sebagai Destinasi Pariwisata Tahun 2014.pdf Download (814kB) |
Abstract
Salah satu faktor yang mempengaruhi pengembangan pariwisata adalah citra destinasi. Setiap destinasi pariwisata harus mampu menciptakan sebuah citra destinasi yang positif untuk menarik wisatawan memiliki intensi berkunjung kembali ke destinasi pariwisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung citra kognitif terhadap intensi wisatawan berkunjung kembali ke Sulawesi Selatan. Convenience sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian. Data dikumpulkan melalui survey, dimana kuesioner diberikan kepada 546 wisatawan dan yang memenuhi syarat untuk diolah adalah 482 kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa pengaruh langsung citra kognitif terhadap intensi wisatawan berkunjung kembali ke Sulawesi Selatan adalah positif. Pengaruh tidak langsung citra kognitif terhadap intensi wisatawan berkunjung kembali melalui citra afektif juga berpengaruh positif. Semakin tinggi citra kognitif akan semakin tinggi citra afektif dan akan semakin besar intensi wisatawan berkunjung kembali ke destinasi pariwisata tersebut. Kata Kunci: Citra Destinasi; Citra Kognitif; Citra Afektif; Intensi Berkunjung Kembali
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Admin Prodi MDK Ismail |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 01:23 |
Last Modified: | 24 Jun 2021 01:23 |
URI: | http://repository.poltekparmakassar.ac.id/id/eprint/286 |
Actions (login required)
View Item |