Rancangan Branding Destinasi Pariwisata Kota Parepare

-, Muhlis (2020) Rancangan Branding Destinasi Pariwisata Kota Parepare. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Makassar.

[img] Text
TUGAS AKHIR MUHLIS OK.pdf

Download (147kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi Kota Parepare yang dapat dijadikan pembentuk branding destinasi pariwisata dan untuk membuat usulan konsep rancangan branding destinasi pariwisata kota Parepare. Jenis penelitian menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada masyarakat Kota Parepare. Teknik analisis data menggunakan metode analisis reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Hasil penelitian ini menghasilkan usulan konsep rancangan branding destinasi pariwisata Kota Parepare. Usulan rancangan branding berdasarkan pendekatan kultural dan multipotensi serta berdasarkan Keputusan Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Terdapat dua unsur pembentuk dalam desain rancangan branding destinasi pariwisata Kota Parepare yaitu, Patung Habibi Aiunun dan Peta Kota Parepare. Menggunakan lima warna yang dinamis yaitu, hijau yang berarti kreativitas, ramah kepada alam dan keselarasan. Ungu yang berati daya imajinasi, keimanan. kesatuan lahir danbatin. Jingga yang berarti imovasi,semangat pembaruan, dan keterbukaan. Biru yang berarti kesemestaan, akal sehat, dan sifat praktis. mengusung sebuah tagline memorable Parepare yang berarti Kota Parepare mudah dikenang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Prodi DPA Dewi Pratiwi Azis
Date Deposited: 10 Feb 2022 23:14
Last Modified: 10 Feb 2022 23:14
URI: http://repository.poltekparmakassar.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item