Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Wisatawan setelah New Normal pada DTW Bahari di Kab. Polewali Mandar

Kasim, Muh Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Wisatawan setelah New Normal pada DTW Bahari di Kab. Polewali Mandar. Politeknik Pariwisata Makassar.

[img] Text
COVER.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas wisatawan berkunjung di daya tarik wisata hahari di Kah. Polewali Mandar, dan untuk menganalisis ke enam variable yang terdiri dari keandalan, jaminan hukti fisik, emphati, daya tanggap, dan loyaliti setelah Pandemic covid 19 dan penerapan kehiasan haru (New Nonna!). Hasil penelitian menunjukkan hahwa kondisi aktual daya tarik wisata bahari yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kah. Polewali Mandar,yakni Pulau Gusung Toraja, Pantai Mampie, dan Pantai Palippis, nampaknya kondisi fasilitas yang tersedia disana sudah mulai menurun, banyak yang sudah rusak dan penerapan protokol kesehatan sudah tidah diterapkan lagi. Sesuai hasil kuestioner, bahwa tanggapan wisatawan tentang kualitas pelayanan pada daya tarik wisata hahari setelah New Normal berada pada tingkat sedang, namun wisatawan rnasih tertarik untuk herkunjung, karena lokasinya sangat menarik, serta panoramanya cukup mempesona, juga pasir putih sangat halus dan hersih tidak seperti dipulau lain. Berdasarkan penjelasan di atas bahwa fasilitas daya tarik wisata hahari yang bersifat alam dan memiliki panorama alam indah dan pasir putih yang halus dan bersih, menjadikan daya tarik wisata bahari ini, masih menjadi tujuan utama kunjungan di Kab Polewali Mandar. Teknik pengumpulan data, yakni rnenggunakan metode observasi, kuesioner, clan dokumentasi. Teknik analisis data, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Pihak pernerintah clan pengelola seharusnya menyiapkan sarana dan prasarana pada daya Tarik wisata bahari dengan baik, agar wisatawan merasa nyaman, bila berkunjung pada daya tarik wisata bahari di Kab. Polewali Mandar, berdasarkan basil observasi beberapa fasilitas yang tidak bisa difungsikan dengan baik, karena mengalarni kerusakan, narnun pihak pernerintah masih menunggu dana untuk rnerenovasi kemhali dengan bahan yang tahan hencana ombak, agar supaya para pengunjung dapat menggunakannya dengan nyarnan dan aman. Kata kunci: Kualtas, layanan, wisatawan, loyalitas, bahari, wisata. New Normal.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Prodi PPH Hasrul
Date Deposited: 23 Jun 2025 00:48
Last Modified: 23 Jun 2025 00:48
URI: http://repository.poltekparmakassar.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item View Item