Strategi Pengembangan Wisata Bahari untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pulau Lea-lea.

Safitra, Ayu (2020) Strategi Pengembangan Wisata Bahari untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pulau Lea-lea. Diploma thesis, Politeknik Pariwisata Makassar.

[img] Text
TUGAS AKHIR AYU SAFITRI OK.pdf

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan dan pengelolaan wisata bahari di pulau lea-lea, Bagaimana pemasaran wisata bahari di pulau lea-lea new normal dengan menggunakan bauran pemasaran 4P yaitu product, promotion, placedanprice, serta branding dan packaging, konsep 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriktif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi terkait dengan pemanfaatan dan pengelolaan serta pemasaran. Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan menjabarkan seluruh data secara deskriptif dan akurat. Hasil penelitian ini menunjukkan, pemanfaatan dan pengelolaan wisata bahari yang dilakukan pengelola di pulau lae-lae berdasarkan konsep 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas. Serta pemasaran dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di pulau lea-lea dengan bauran pemasaran 4P. Dari seluruh aspek tersebut menunjukkan bagaimana pemanfaatan dan pengelolaan wisata bahari dengan konsep 3A yang masih sangat minim, sedangkan pemasaran yang dilakukan masih memerlukan pengembangan. Pemanfaatan dan pengelolaan masih dikembangkan dengan cara penambahan fasilitas yang diperlukan bagi wisatawan, promosi dan pemasaran serta memperhatikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi pengembangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Prodi DPA Dewi Pratiwi Azis
Date Deposited: 10 Feb 2022 23:13
Last Modified: 10 Feb 2022 23:13
URI: http://repository.poltekparmakassar.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item